Jumat, 04 Januari 2013

HP Lebih Berbahaya Dari Rokok..??

 
HP..?? Siapa sich yang nggak punya HP di jaman modern seperti sekarang ini..??? Dari anak kecil sampai orang dewasa, dari tukang becak sampai insinyur, memiliki Handpone atau telepon genggam yang biasa disingkat HP ini. Bahkan remaja seperti kita beranggapan bahwa Tiada Hari Tanpa HP. Saat ini di seluruh negara  terdapat 570 juta pemakai handphone, dan dalam jangka waktu 5 tahun lagi  diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat hingga mencapai 2,4 miliar. Karena keberadaan HandPhone saat ini sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat dunia termasuk di Indonesia. 


Tapi tahukah teman-teman, bahkan penggunaan HP lebih berbahaya daripada mengkonsumsi rokok? dan mengapa bisa demikian..? 
.
Studi yang dipimpin oleh profesor Khurana, salah satu ahli bedah saraf terkenal di dunia, menemukan bahwa penggunaan telepon selular selama 10 tahun akan menimbulkan resiko dua kali lipat lebih besar terkena kanker otak dibandingkan dengan mengkonsumsi rokok. Sebuah studi yang dilakukan di Swedia juga  mengungkapkan bahwa Handphone bisa meningkatkan  400% resiko kanker bagi penggunanya…!!!
Ketika kita mengirim atau menerima sms dan menelepon atau ditelepon, handphone memancarkan gelombang electromagnet agar dapat berkomunikasi dengan pemancar operator terdekat. Dalam jumlah yang berlebihan, radiasi ini sangat berbahaya.
Para peneliti di National Radiologi Protection Board Inggris mengatakan, radiasi elektromagnetik yang dihasilkan dari telepon genggam dapat merusak DNA dan mengakibatkan tumor otak. Karena otak yang masih berkembang sangat mungkin terkena radiasi. Tumor otak biasanya berkembang selama 30 sampai 40 tahun. Anak-anak yang menggunakan telepon genggam sejak remaja akan mempunyai periode waktu yang lebih panjang sebelum terlihat dampaknya.
Pernah terjadi seorang wanita berturut-turut mengalami keguguran ketika janin berusia 2-3 bulan. Dokter mengatakan bahwa rahim wanita ini telah terinfeksi oleh radiasi Handphone sehingga membuat janin didalamnya tidak bisa bertahan lama untuk hidup dan berkembang. Setelah diselidiki, wanita ini ternyata memiliki kebiasaan menyimpan Handphone di jaket kerja yang posisinya tepat dekat rahim selama beberapa tahun. Sungguh mengerikan bukan..??
Lalu…….Bagaimana dengan kita…???

0 komentar:

Poskan Komentar