Sabtu, 02 Februari 2013

Tifatul Minta Maaf Soal Kicauan PKS di Akun Kominfo

 
Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring langsung melayangkan permohonan maafnya terkait akun Kominfo yang meneruskan berita dari akun PKS.

"Saya mohon maaf tweeps budiman atas keteledoran admin akun Kemkoninfo yg me RT akun PKS, admin ybs lsng diganti dan twitt tsb sdh dihapus," kata Tifatul seperti detikINET kutip dari akun twitternya, @tifsembiring, Jumat (1/2/2013).

Akun @tifsembiring yang mempunyai jumlah pengikut 498 ribu orang ini tidak menjelaskan lebih detil mengenai keteledoran postingan yang dilakukan tadi pagi tersebut.

Seperti diketahui, @kemkominfo pagi ini dibanjiri hujatan oleh warga Twitter di linimasanya. Sebab, akun tersebut meneruskan (retweet) berita tentang Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Seperti diketahui, PKS yang notabene merupakan partai asal Menteri Kominfo Tifatul Sembiring tengah tersandung masalah terkait dugaan suap yang dilakukan oleh mantan presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Gatot S Dewa Broto mengaku akan mengecek siapa yang memposting tweet yang meneruskan berita tentang PKS di akun resmi @kemkominfo.

"Akun @kemkominfo itu betul akun resmi. Saya kasih waktu untuk menge-cek siapa yang bertanggung jawab mempostingnya tadi," kata Gatot.

Gatot menambahkan, memang tidak seharusnya akun lembaga negara memposting berita yang tidak mencerminkan lembaga. "Maka dari itu saat akan saya cek dahulu. Kasih saya waktu setengah jam," tambah Gatot.

Sadar akun twitternya di-bully di Twitterland, postingan tersebut langsung dihapus oleh pengelola akun.

0 komentar:

Poskan Komentar