Rabu, 12 Desember 2012

Hindari Sanksi FIFA, Pemerintah Bentuk Tim Khusus

Pelaksana tugas (Plt) Menpora Agung Laksono membentuk tim khusus bernama gugus tugas yang akan berupaya melakukan lobi kepada FIFA untuk menghindari jatuhnya sanksi terhadap PSSI.

Tim ini terdiri dari lima orang yang dipimpin Ketua Umum KOI Rita Subowo, dan beranggotakan Ketua Umum KONI Toni Suratman, Mantan Ketum PSSI Agum Gumelar, Sesmenpora Yulia Mimpuni, dan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Joko Pekik.


"Tim ini bertugas untuk konsultasi dengan FIFA dalam upaya untuk mengindari sanksi," kata Agung Laksono usai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhyoyono di Kuta, Bali, Rabu (12/12/2012). "Tim ini juga diberi tugas mengadakan konsultasi dengan FIFA dan AFC mengenai kemungkinan Pemerintah menggunakan wewenangnya jika dipandang merugikan Negara seusai Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional," imbuhnya.

Pemerintah sendiri sejauh ini sangat berhati-hati mengambil langkah untuk menyelesaikan kemelut di PSSI mengingat FIFA memiliki aturan ketat yang melarang campur tangan negara terhadap federasi sepakbola di negara tersebut. Jika upaya konsultasi tersebut tidak membuahkan hasil, tim ini akan membahas langkah-langkah antisipasi yang dilakukan pasca jatuhnya sanksi.

0 komentar:

Poskan Komentar